Beginilah Cara Pistol Semi Otomatis Bekerja

Pistol semi-otomatis adalah jenis pistol yang menggunakan satu slot peluru (chamber) dan laras, dengan mekanisme digerakkan oleh efek proses tembakan sebelumnya untuk memuat peluru selanjutnya ke dalam ruang picu. Satu peluru di tembakkan setiap kali pemicu pistol semi-otomatis ditarik.

Bagian-bagian pada pistol

1. Barrel
2. Bullet (peluru) di dalam kamar peluru
3. Recoil spring
4. Slide
5. Breech block
6. Pelatuk (hammer)
7. Magazine Spring
8. Tempat peluru (magazine)
9. Pemicu (trigger)
Senjata api atau pistol yang sering di pakai oleh polisi untuk menghadapi penjahat tentu sering kita lihat. Nah untuk mengetahui bagaimana cara kerja pistol pak polisi bisa menembak penjahat berikut ulasannya.

Secara umum pistol bekerja secara mekanik untuk mendorong peluru. Ledakan peluru inilah yang mendorongnya untuk melesat keluar dari larasnya.

Setelah magazine telah di isi peluru dan di pasang ke pistol, slide ditarik (dikokang). Saat slide ditarik recoil spring akan ikut tertarik dengan mekanisme mekanik peluru akan di dorong ke kamar peluru. Peluru yang ada di dalam magazine didorong keatas oleh spring magazine sehingga peluru tersusun rapi dalam magazine.

Untuk menembak, pengguna pistol tinggal menekan pemicu (trigger) dan firing pin akan menekan pangkal peluru sehingga peluru meledak. Daya ledakan inilah yang melesatkan peluru keluar lewat laras pistol.

Dan berikut ini adalah animasi bagaimana sebuah pistol semi otomatis bekerja

2 comments:

  1. maaf mau nanya,kenapa ya kalo pistol kehabisan peluru,selalu macet? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena egk ada pelurunya. tapi sebenernya masih bisa digunakan dengan melempar
      Itu aja sih kayaknya yak

      Delete