Arti kata Kamseupay


Istilah Jadul yang Kembali Ngetrend

Seputar Kamseupay, Asal usul, maksud dan arti kata Kamseupay. Kalau kita biasa nangkring di depan televisi, mau pagi, siang, atau malam, maka belakangan ini kita akan familier dengan salah satu iklan dari Indosat, yaitu IM3, salah satu jasa layanan selullar dari Operator Indosat yang menyasar kaum muda alias ABG.

Ada yang menarik tentang iklan terbaru Indosat IM3 ini. Yaitu hadirnya istilah yang bagi sebagian orang cukup membingungkan maksudnya, yaitu kata : KamSeuPay. Ini tentu membuat banyak orang-orang yang bertanya-tanya, apa sih arti KamSeuPay itu?

Jika kita mengenal kata Galau yang hadir di era tahun 2010-an, maka anda jangan heran kalau ternyata kata Kamseupay ini hadir dan ngetrend pada era Akhir tahun 1970-an sampai dengan tahun 1980an. Arti Kamseupay sendiri adalah merupakan singkatan dari kalimat : “KAMpungan SEukali Udik PAYah“, yang menggambarkan tentang karakter Kampungan atau Ndeso (perlu juga di ingat istilah Ndeso ditenarkan oleh Tukul Arwana.)

Kok istilah Jadul bisa bangkit kembali? Huehue, disamping sebagai nostalgia, ternyata dibalik munculnya kembali kata KAMSEUPAY, hadirlah sosok Marissa Haque yang mempopulerkan lagi istilah tersebut di blognya, yang membuat pihak Indosat merasa tertarik untuk mencoba menggunakan kembali kata singkatan “KamSeuPay” tersebut.

No comments:

Post a Comment