4 Ponsel Legendaris Sepanjang Masa

Sekarang banyak sekali ponsel-ponsel canggih dengan harga terjangkau. Berbeda sekali dengan jaman dahulu, disaat ponsel atau handphone menjadi barang istimewa.
 
Dibawah ini beberapa ponsel legendaris yang pernah ada.

1. Nokia 3210
Ponsel sejuta umat ini menjadi awal dari ponsel tanpa antena yang membuat tampilan menjadi semakin lebih dinamis.
Tak salah jika ponsel ini dijuluki ponsel sejuta umat, karena sejak pertama diluncurkan, sudah lebih dari 150 juta unit terjual, mengingat harganya yang sangat terjangkau.

2. Nokia 7110
Masih berkutat dengan pabrikan Nokia, kali ini Nokia 7110. Ponsel pintar mungkin sebutan yang pas buat nokia seri ini, mengapa? karena di seri ini nokia menyertakan fitur Second Generation Network atau 2G.
Ponsel yang dilengkapi WAP Mobile Web Surfing yang berfungsi untuk menjelajah dunia maya, jadi fungsi ponsel yang dulu hanya untuk telepon dan sms kini mulai beralih fungsi.

3. IBM Simon 
Saya sendiri belum pernah menjumpai ponsel seperti ini, IBM Simon merupakan Smart Phone (pada masanya), jika anda membandingkan dengan smart phone sekarang anda salah besar, karena pada jamannya ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur Kalender, Buku alamat, world clock, kalkulator, serta games.
Simon diluncurkan pada tahun 1994 oleh Bellsouth.

4. Motorola DynaTAC 8000x 
Anda yakin pernah menjumpai ponsel seperti ini?
Inilah ponsel yang paling legendaris, ponsel Motorola DynaTAC 8000x ini merupakan ponsel komersial pertama yang diluncurkan kepasaran sekitar tahun 1983. Lihatlah bentuk ponselnya, tampak besar dan berat bukan? maklum kompenen mikro belum dikembangkan di era ini.
Bayangkan saja, fitur yang ada hanyalah menerima dan melakukan panggilan saja, lihat tombol ponselnya, tidak ada huruf qwerty seperty ponsel saat ini.
Ini juga dikarenakan pada masa itu jaringan yang ada hanya Advanced Mobile Phone System (AMPS) atau 1G.
Meski bentuk dan fiturnya kurang berkenan, ponsel ini dijual dengan harga yang cukup tinggi

No comments:

Post a Comment